Membuat kolom komentar responsive dengan disqus di blogger

Gambar disqus

Disqus adalah suatu layanan sistem komentar berjaringan di dunia maya. Mulai dari situs kecil, situs populer seperti blog wordpress, tumblr, blogspot. Selain itu, untuk pengaturan secara manual, disqus bisa diintegrasikan dengan jenis CMS seperti drupal, joomla, squares pace, yola/sythasite, dokueiki, storytlr, sweetcron, sandvox dan chimp.

Disqus terkenal karena tampilannya yang sangat unik, simple dan membuat website kita menjadi menarik. Saya sendiri telah menggunakan disqus sebagai layanan komentar.

Dipostingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat kolom komentar yang responsive dengan disqus. Mari kita simak tutorial nya berikut ini.

  1. Anda buka terlebih dahulu halaman disqus di disqus.com.
  2. Kemudian klik tombol GET STARTED.
  3. Lalu isi semua kolom daftar seperti nama, email, dan password jika anda telah terdaftar di disqus anda tinggal login saja.
    Gambar daftar disqus
  4. Setelah terdaftar di halaman disqus, selanjutnya anda pilih I want to install Disqus on my site.
    Gambar install disqus
  5. Lalu isikan kolom website name dengan nama yang ingin anda gunakan category seterah anda, language seterah anda.
    Gambar mengisi formulir website
  6. Kalau untuk plan sendiri bisa pilih yang gratisan atau yang berbayar kalau saya sarankan pilih yang gratisan saja lalu cari plan Basic next klik tombol Subcribe Now.
  7. Dan untuk platform sendiri anda tinggal pilih blogger, lalu kalau anda sudah memilihnya anda tinggal klik saja tombol Add (nama website anda untuk daftar tadi) to my Blogger site.
  8. Yang terakhir anda tinggal menambahkan widget disqus ke blogger anda.
Itulah tutorial saya tentang membuat kolom komentar menggunakan disqus, semoga anda suka dan jangan lupa di share dan jika anda masih tidak paham anda bisa tinggalkan komentar di kolom komentar dibawah ini terimakasi.

0 comments